Rabu, 05 Desember 2012

Apakah CMS Itu ?

Pengertian CMS

CMS atau yang lebih kita kenal dengan Content Management System adalah perangkat lunak atau software yang memungkinkan seseorang bisa menambah kan, mengubah atau mengurangi isi dalam suat website. Untuk saat CMS banyak digunakan oleh para webmaster untuk membuat atau membangun sebuah website karena kemudahan yang disediakan oleh CMS dan yang tentunya tidak berbayar alias gratis, seperti untuk plugin, module dan template.

Dahulu orang pada saat akan membuat website diharuskan mempunyai bahasa pemprograman seperti halnya PHP, tapi di CMS kita dipermudah dalam membangun sebuah website. Berbagai macam pilihan CMS tersedia di Internet yang bisa didownload secara gratis.

Berikut 3 CMS yang banyak digunakan untuk membuat website :

  1. Wordpress
  2. Joomla
  3. Drupal

Masing-masing CMS di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, anda bisa membuka website www.buatwebsitecms.blogspot.com untuk yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat website  dengan CMS, karena jika paham minimal salah satu CMS tersebut kita bisa gunakan kemampuan pengetahuan CMS untuk mempromosikan keahlian kita kepada orang lain yang ingin membuat website kepada kita.



Sekian ulasan singkat mengenai CMS, semoga bermanfaat buat kalian semua. Aminnn


Buat teman-teman yang mau copy artikel di www.buatwebsitecms.blogspot.com jangan lupa mencantumkan link sumbernya ya. Terima kasih






Tidak ada komentar:

Posting Komentar