Rabu, 23 Januari 2013

Upload Joomla, Wordpress dan Drupal ke Internet 1

Cara Membeli Domain dan Hosting

Setelah pembuatan website selesai baik dari content, template, layout kini saatnya website agan kita upload ke internet, yang akan ajarkan di buatwebsitecms.blogspot.com adalah Upload joomla, wordpress dan drupal ke hosting dari localhost atau komputer lokal. Tujuan kita upload ke internet adalah supaya website yang susah payah agan buat bisa dilihat orang lain melalui media internet.

Yang diperlukan agar website agan bisa di upload dari localhost ke internet adalah agan siapkan dulu hosting dan domain, ane jelaskan apa yang namanya domain dan hosting.
Domain adalah suatu alamat atau nama dari suatu website misalnya www.buatwebsitecms.blogspot.com , sedangkan hosting adalah server atau tempat dimana agan menyimpan file-file website agan baik joomla, wordpress, drupal atau file lain agan bisa diakses dari tempat manapun. 

Berikut ane ajarkan cara membeli domain, bukan maksud promosi ya gan ane biasa membeli domain di idwebhost karena pelayanannya yang mudah dan cepat dan apabila ada terjadi masalah customer service nya cepat tanggap. 


Untuk membeli domain dan hosting caranya adalah sebagai berikut:

1. Check dulu ketersedian domain Caranya seperti pada gambar di bawah.

cara membeli domain idwebhost1

dari gambar diatas pertama agan tentukan nama domainya, terus beri checlist extention domainnya yang agan akan beli baik dot com, co.id, .biz, .net atau yang lainnya. Apabila kotak berwarna hijau berarti avaible dan agan bisa beli dengan tekan order now.

2. Pada saat agan memilih order now muncul dua pilihan pada kotak choose service, agan mau pilih domain saja atau domain dan hosting. Setelah itu tekan order.

3. Untuk yang pernah membeli domain atau hosting di idwebhost agan bisa langsung login, tapi kalau baru pertama agan harus daftar terlebih dahulu seperti gambar di bawah. Isilah kotak form dengan data diri agan sesuai dengan KTP atau SIM.

cara membeli domain idwebhost2
cara membeli domain idwebhost2.2

4. Setelah mengisi form isian data diri agan, pilih Next

5. Muncul lagi beberapa kotak, agan langsung saja pilih Next 

6. Akan muncul kotak untuk mengisi Name Server, abaikan saja lalu pilih Next

cara membeli domain idwebhost3
7. Langkah terakhir check data diri agan yang baru diinput, check kembali apakah sudah benar apa belum. Lalu pilih check out

Demikian cara membeli domain dan hosting di idwebhost, mudah kan dan tidak ribet. Sekarang agan silahkan check email agan dan transfer sejumlah uang sesuai invoice yang dikirimkan ke email agan. Setelah itu konfirmasi ke  idwebhost disertakan bukti transfer. Untuk pertanyaan silahkan isi form comment di bawah








Tidak ada komentar:

Posting Komentar