Sabtu, 02 Februari 2013

Tutorial Module Drupal

Tutorial Module Drupal

Untuk menjadikan website Drupal agan menjadi lebih variatif baik dari tampilan dan fungsi, CMS Drupal juga telah menyediakan module-module yang bisa agan download secara gratis. Untuk lebih jelasnya ane akan terangkan sebagain di artikel Tutorial Module Drupal.


Berikut daftar module pada CMS Drupal beserta fungsi dari module tersebut :
  1. Captcha, adalah script otomatis yang bisa digunakan untuk memblokir pengiriman form oleh robot spam.
  2. CCK (Content Contruction Kit), module ini digunakan untuk membuat isi atau konten secara kustom, karena secara default drupal tidak menyediakan tipe-tipe data tertentu untuk digunakan membuat suatu kontent.
  3. Finder, digunakan untuk menggantikan module search default dengan tambahan kemampuan autocomple yang menarik.
  4. Index Page, modul ini digunakan membuat menu link abjad sehingga apabila suatu menu abjad di klik akan akan tertampil data yang berawalan huruf tersebut.
  5. Taxonomy Vtn, digunakan untuk menampilkan seluruh data yang telah diinputkan dan dapat dikustomisasi untuk menampilkan per abjad ataupun gabungan abjad.
  6. Views dan Content slider, digunakan agar tampilan lebih menarik.
  7. Fivestar, digunakan untuk memberikan nilai rating pada data.
Untuk lebih jelasnya mengenai module drupal agan bisa langsung kunjungi situs resmi drupal di drupal.org/project/modules

2 komentar:

  1. Nice drupal cms functions. I like this tutorial.

    BalasHapus
  2. I admire this article for the well-researched content and excellent wording. I got so involved in this material that I couldn’t stop reading. I am impressed with your work and skill. Thank you so much.It can be helpful for people who wants to know more about app Modernization services.

    BalasHapus